Suara Warga

Satu Kata untuk Manuver Prabowo: "Muak!"

Artikel terkait : Satu Kata untuk Manuver Prabowo: "Muak!"

Melihat tingkah polah dan manuver Prabowo, baik menjelang Pilpres maupun sesudah Pilpres 2014 membuat saya merasa nek dan muak! Yah, saya muak dengan ulah Prabowo yang seperti anak kecil ‘meratap’ dan ‘meraung-raung’ (menyenye) kepada masyarakat Indonesia untuk dikasihani.

Saya muak membaca, mendengar, dan menyimak semua tudingan Prabowo baik kepada kubu Jakowi, PDIP, maupun kepada lembaga-lembaga Demokrasi milik negara seperti Bawaslu dan KPU. Di mata Prabowo, semua lembaga yang ada atau semua yang tidak memenangkannya tidak ada yang benar.

Apakah masih pantas citra tegas dan negarawan disematkan pada orang ini? Tidak! Prabowo akan dikenang dalam sejarah sebagai ‘the losser’ tanpa jiwa kenegarawan.

Setelah Mahkamah Konstitusi memenangkan keputusan KPU dan menetapkan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wapres terpilih, maka Prabowo-Hatta akan dilupakan masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia akan lebih fokus mengamati bagaimana Jokowi-Jk mulai mempersiapkan diri mengambil alih kekuasaan dari tangan Presiden SBY.

Apa yang tersisa? Prabowo akan ditinggalkan banyak orang. Mulai dari para koalisinya sampai dengan para pemilihnya. Mengapa? Sebab yang ada hanyalah: marilah mendukung presiden pilihan rakyat yang baru untuk membawa Indonesia menjadi Indonesia hebat.

Meskipun saya muak dengan semua manuver dan tudingan Prabowo selama ini, saya pun merasa kasihan karena pada akhirnya Prabowo akan mengakhiri masa tuanya dalam kesepian yang mendalam.




Sumber : http://ift.tt/1ocdOWz

Artikel Kompasiana Lainnya :

Copyright © 2015 Kompasiana | Design by Bamz