Suara Warga

Banyak Bencana sebagai Tumbal Jokowi

Artikel terkait : Banyak Bencana sebagai Tumbal Jokowi

Pemerintahan baru Jokowi disambut beragam bencana: longsor Banjarnegara, kebakaran pasar Klewer, dan jatuhnya Air Asia. Aroma mistis merebak, mereka menjadi tumbal kekuasaan.

Sementara, lupakan dulu Jokowi. Tengok mantan presiden kita yang dulu juga diparabi nama penuh mistisk Soesilo Bambang Nyudho Nyowo. Pada awal masa jabatan (pertama dan kedua), SBY disambut beragam bencana. Kemudian muncullah istilah itu, nyudho nyowo.

Dulu zaman SBY, kubu oposisi menuduh banyaknya bencana sebagai tumbal kekuasaan. Kubu pro SBY tentu membantah: jangan kait-kaitkan bencana dengan mistis.

Kini Jokowi bertahta. Isu mistik tentang bencana kembali mengemuka. Tapi sudut pandangnya beda. Kubu oposisi(?) bilang: itu tumbal kecurangan Jokowi. Adapun kubu penguasa yang giliran membantah: jangan kaitkan bencana dengan mistis.

Sudah banyak bencana di negeri ini. Salah satu bencana terbesar adalah, kita dipimpin para politisi yang mencla-mencle. Esuk dele sore mendoan! Sungguh bencana besar jika negeri ini dikuasai politisi yang suka mempolitisir penderitaan rakyat demi kekuasaan.




Sumber : http://politik.kompasiana.com/2014/12/29/banyak-bencana-sebagai-tumbal-jokowi-694098.html

Artikel Kompasiana Lainnya :

Copyright © 2015 Kompasiana | Design by Bamz