Suara Warga

4 Hewan Paling Top Dalam Perpolitikan Indonesia

Artikel terkait : 4 Hewan Paling Top Dalam Perpolitikan Indonesia

Perpolitikan Indonesia, sepanjang saya sudah mengerti sedikit baca koran sampai sekarang baca media online dan menonton berita di antara sinetron dan gosip artis, selalu seru dan menarik dibicarakan.

Mengamati langkah-langkah para pemain politik (dan juga hukum) sangat menarik. Semenarik mengisi TTS di terminal Siborongborong.

Dari baca-baca sambil lalu minum kopi, terekam olehku beberapa hewan yang sering tertangkap terikut dalam berita perpolitikan (dan juga hukum).

1. Tikus

Tikus tak hanya namanya, bahkan gambarnya sering masuk koran. Disandingkan dengan pelaku korupsi. Kata “tikus” sendiri telah lama bersanding dengan kata politik, menjadi politikus. Juga kata kritik, menjadi kritikus. Apakah ada hubungannya? Kurang tahulah! Tikus seolah hewan abadi dalam perpolitikan (dan juga hukum)

2. Cicak dan Buaya

Entah nasib apa yang membawa cicak ke dunia perpolitikan (dan juga hukum) Indonesia. Pernah suatu masa cicak menjadi terkenal bersanding dengan buaya. Buaya yang biasanya tampil mewakili kelakuan para pria pemberi harapan palsu, tiba-tiba ditarik ke ranah perpolitikan (dan juga hukum) bersama cicak. Masih ingat kan?

3. Kutu

Ini yang paling gress. Masih hangat. Kutu mewarnai politik Indonesia. Adalah RUU Pilkada menjadi pemicu keluarnya kutu ke permukaan. Sahut-sahutan antara kutu loncat dibandingkan dengan kutu busuk. Kutu yang mana akan menang?

Itulah 4 hewan paling top dalam perpolitikan (dan juga hukum) di Indonesia versi kompasianer abal-abal.




Sumber : http://ift.tt/YXzc7H

Artikel Kompasiana Lainnya :

Copyright © 2015 Kompasiana | Design by Bamz