Suara Warga

Pemberhentian sementara kurikulum 2013 membuat Kekacauan dan Kebingungan

Artikel terkait : Pemberhentian sementara kurikulum 2013 membuat Kekacauan dan Kebingungan

(”Kurikulum 2013″), Itulah bahan menarik yang sedang di perbincangkan di berbagai media komunikasi dan khalayak umum sekarang. perubahan kurikulum KTSP menjadi kurikulum 2013 tidak membuat kurikulum pendidikan di Indonesia semakin maju melainkan membuat perkembangan pendidikan di Indonesia justru berantakan, karena kurang matangnya rancangan kurikulum sehingga membuat kurikum 2013 tidak sesuai dengan sistem pendidikan yang di laksanakan di Indonesia.

Seharusnya perubahan menteri tidak berpengaruh dengan perubahan sistem kurikulum di Indonesia, selama Kurikulum yang lama masih berkembang sesuai dengan pendidikan tidak seharusnya perubahan kurikulum itu di lakukan karena berdampak pada penolakan terhadap sistem kurikulum yang baru, terutama kurikulum 2013 yang kurang bisa diterima oleh pendidik, peserta didik dan orang tua didik.

Sekarang banyak Sekolah-sekolah yang memilih tetap menggunakan sitem KTSP, karena mereka anggap KTSP lebih sesuai dengan sistem pendidikan yang sedang berjalan sekarang. Dan menteri Pendidikan Anies pun juga mengemukakan pendapatnya tentang implementasi kurikulum 2013 yang masih ada beberapa masalah sehingga membuat pelaksanaan kurikulum tersebut kurang sempurna dan masih perlu banyak perubahan yang di lakukan untuk memperbaiki sistem kurikulum tersebut agar pelaksanaan kurikulum 2013 berjalan dengan lancar.

Dan untuk mencegah kekacauan yang timbul akibat pemberhentian kurikulum 2013 sementara, menteri pendidikan Anies Baswedan telah mempersiapakan rencana pasca pemberhentian kurikulum 2013 sementara.




Sumber : http://ift.tt/1HonbHa

Artikel Kompasiana Lainnya :

Copyright © 2015 Kompasiana | Design by Bamz