Suara Warga

Musibah Besar di Ujung Tahun, Sadarkah Pemimpin Kita?

Artikel terkait : Musibah Besar di Ujung Tahun, Sadarkah Pemimpin Kita?

Jelang akhir tahun kita melihat banyak musibah besar yang terjadi negeri ini. Sebut saja kebakaran tempat-tempat umum seperti pasar Klewer di Solo. Banjir di Jakarta. Ancaman orang yang mengaku pasukan ISIS di youtube terhadap TNI dan Polri. Dan yang terbaru dugaan jatuhnya pesawat Air Asia dengan rute penerbangan Surabaya Singapur.

Sebetulnya banyak lagi musibah-musibah yang terjadi di negeri ini namun tidak semuanya termuat di mesia-media nasional sehingga sebagian masyarakat tidak mengetahuinya. Dari berbagai musibah besar di ujung tahun, ini sadarkah pemimpin kita? Sadar bahwa negara kita butuh penyatuan kekuatan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi.

Bangsa kita adalah bangsa yang besar. Pemimpin benar-benar harus sadar bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah dan kepercayaan dari Yang Maha Kuasa untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan orang banyak. Pemimpin tidak boleh larut dalam tarik menarik kepentingan untuk kelompoknya sendiri. Mereka harus mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia.

Semoga dengan berbagai musibah yang terjadi di negeri ini menyadarkan semua pemangku kepentingan untuk tidak larut dalam perebutan kekuasaan demi keamanan, kemajuan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.




Sumber : http://politik.kompasiana.com/2014/12/28/musibah-besar-di-ujung-tahun-sadarkah-pemimpin-kita-699273.html

Artikel Kompasiana Lainnya :

Copyright © 2015 Kompasiana | Design by Bamz