Suara Warga

Orang Kalap, Adian Napitupulu akan Penjarakan Fotografer TEMPO

Artikel terkait : Orang Kalap, Adian Napitupulu akan Penjarakan Fotografer TEMPO

14154998541482475165 Adian Napitupulu tidur pulas saat sidang (Dok Foto TEMPO)



Politikus PDIP Adian Napitupulu tidak terima dengan fotografer TEMPO yang mengabadikan dirinya saat sidang. Dalam sidang itu, fotografer TEMPO memotret Adian dalam keadaan tidur.

Gambar Adian yang tertidur ini menyebar melalui media sosial seperti Facebook, Twitter. Ia pun di-bully habis-habisan.

Wartawan mencoba mengklarifikasi gambar Adian yang sedang tidur saat sidang. Dengan gayanya yang selengeen dan bahasa loe, gue, Adian mengatakan, tidak tidur tetapi leyeh-leyeh.

Jawaban leyeh-leyeh saja sudah salah. Sebagai wakil rakyat, harusnya Adian serius mengikuti sidang terlebih lagi terjadi perdebatan.

Menindaklanjuti Fotografer TEMPO, Adian merasa dirinya terpojok. Fotografer tanpa terlebih dulu mengkonfirmasi dirinya dan tidak melakukan kerja jurnalistik secara benar.

Ia akan mempidanakan fotografer TEMPO karena telah melanggar aturan jurnalistik ketika terjadi sebuah kejadian tanpa mengkonfirmasi yang bersangkutan.

Adian pun akan mengundang rekan-rekan wartawan terkait rencana itu pada Minggu, 9 November 2014, Tempat : Dapur Selera, Jl. Dr Soepomo No.45 Tebet Jakarta Selatan, Aerowisata Park (sesudah Sofyan Hotel Tebet).

Adian nampaknya sudah kalut dan citranya sudah kelihatan busuk. Ia pun tidak bersuara ketika ada kenaikan BBM. Padahal selama ini, ia getol bersuara menolak kenaikan BBM.

Adian Napitupulu itu aktivis yang jual nama rakyat untuk kekayaan dirinya.

SUMBER BERITA




Sumber : http://ift.tt/1w264F5

Artikel Kompasiana Lainnya :

Copyright © 2015 Kompasiana | Design by Bamz